Adblock Detected

Kami mendeteksi bahwa Adblock anda aktif.

Adblock Detected

Mohon untuk menonaktifkan adblock untuk menghargai blog ini.

Atau filter adblock pada blog ini.

Terima kasih.

×

Pencarian


Anda Putus Asa Berbisnis? Cerita 5 Pengusaha ini Obatnya!


Kamu baru saja membangun sebuah bisnis namun tidak berjalan sesuai harapan atau bisa dikatakan gagal, lalu merasa putus asa dan berpikir untuk menyerah saja? Ternyata kondisi yang kamu alami adalah hal biasa dan umum dihadapi pebisnis manapun, bahkan sudah dialami berkali-kali oleh orang-orang yang sudah sukses.

Menyenangkan , jika bisnis kita berhasil diwujudkan secara nyata. Karena pada dasarnya membangun bisnis itu sulit dan kadang inspirasi bisnis diperlukan, maka berhasil disana akan jadi hadiah paling meriah untuk kita.

Jangankan untuk bisa berhasil, memulai dari awal saja tidak semua orang dapat melakukannya. Jika anda adalah orang yang baru tertarik dengan binis, mungkin anda perlu memeriksa apakah sifat anda cocok dengan kriteria pebisnis kebanyakan. Anda pun  juga perlu membangun inspirasi anda karena inspirasi itu juga penting . Dengan inspirasi kita dapat meningkatkan semangat kita dan bergerak maju.

Berikut adalah inspirasi bisnis dari pengusaha2 di indonesia :

Inspirasi Bisnis Pengusaha Indonesia

Sudah banyak kisah sukses pengusaha-pengusaha di Indonesia yang bisa anda contoh. Beberapa inspirasi bisnis berikut bisa jadi referensi anda untuk berjuang.

1. Mas Dwifung Wirajaya S, dari ikut Mas Jaya Setiabudi hingga punya Bisnis Omzet 5 Milyar/ bulan



Kisah pertama ini akan saya mulai dari mas Dwifung, pendiri dari PT Putra Tidar Perkasa yang bergerak di bidang jasa Security Service. Beliau adalah contoh inspirasi bisnis yang lahir dari ketekunan.
Kisah mas Dwifung bermula dari pertemuannya dengan mas Jaya Setiabudi. Saat itu, disuatu hari mas Jaya bertemu dengan mas Dwifung di gudang tempat ia berjaga sebagai satpam.
Mas Jaya menawarkannya untuk menjadi salesman di perusahaannya. Awalnya mas Dwifung menolak, namun 2 hari kemudian ia menghubungi mas Jaya dan menerima tawaran tersebut.
Baru pertama kali bekerja, mas Dwifung sudah ‘mencetak’ kerugian $800! Namun meski begitu, mas Jaya tidak putus harapan kepada beliau.
Ternyata benar saja, 4 bulan menjadi salesman dan belajar dari negosiasi mas Jaya, beliau berhasil meng-handle order ratusan juta rupiah! Bahkan mas Jaya mengakui kehebatan beliau dengan memujinya; “Lebih jago menjual daripada saya!”
4 tahun kemudian, mas Dwifung pun resign dari perusahaan mas Jaya. Lalu ia mendirikan PT. Putra Tidar Perkasa yang beranggotakan security lebih dari 600 tenaga kerja dan beromzet 5 Milyar/ bulan.
Sudah terbukti bukan, dengan ketekunan yang besar, maka omzet Milyaran per bulan bisa dicapai.

2. Ahmad Junaidi yang membangun Resto TETO bermodalkan 30 ribu rupiah


Kisah mas Junaidi bermula dari usahanya untuk menjemput pekerjaan di Jogja. Karena niatnya tersebut, maka beliau sekaligus memboyong anak & istrinya kesana juga.

Info pekerjaan tersebut ia dapatkan sebelumnya dari sang teman. Namun sesampainya, malah pekerjaan yang harusnya untuk beliau, sudah terlanjur diberikan kepada orang lain.

Disinilah mulai mas Junaidi memutar otak, karena di Jogja beliau sekeluarga hanya ber-sangokan Rp 30 ribu saja.

Akhirnya mas Junaidi memutuskan untuk menjual sate. 15 ribu pertama ia belikan daging ayam, sedang 15 ribu kedua ia belikan peralatan masak.

Hari itu, 30 tusuk sate terjual dan makin meningkat hari demi hari.

Tak terasa, pada tahun 2010 ia sudah memiliki 5 gerobak sate. Lalu setelah beberapa lama ia pun melepas 5 gerobaknya dan dibelikanlah 1 warung makan darisana.

Warung makan tersebut ia namakan dengan “Mr Teto”, singkatan dari: Madura Sate dan Soto. Kini per harinya warung makan beliau mendapatkan 5,000 sampai 7,000 tusuk pesanan, dan omzetnya pun sudah menyentuh 300 juta rupiah per bulan.

Dari kisah inspirasi bisnis mas Junaidi ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa kreativitas akan membawa kepada keberhasilan.

3. Asri Tadda, Dokter yang banting setir menjadi Blogger Kesehatan



Siapa yang tidak tertarik mendapatkan penghasilan lewat Online? Bahkan orang secemerlang mas Asri saja ‘kepincut’ dengan dunia Online ini.

Meskipun ia adalah seorang sarjana Kedokteran (S.Ked), sang dokter ini memilih untuk membangun bisnisnya sendiri dibandingkan mengambil jalur seperti dokter pada umumnya, menjadi dokter.

Ia sadar, bahwa solusi untuk menghadapi kompetisi hidup yang makin rumit ialah dengan membangun usaha sendiri. Maka dari itu, ditahun 2005 saat ia masih menjadi mahasiswa pre-klinik, mas Asri sudah menjalani bisnis advertising lewat blog.

Sesuai bidangnya, ia pun membangun blog bertemakan kesehatan. Maka, boleh dibilang mas Asri ini tetap menjadi dokter, namun lewat online dengan membagikan tips-tips secara gratis.

Ia pun menambah jumlah blog yang ia kelola, dari 1 blog menjadi 200an blog yang temanya meluas tidak hanya kesehatan saja.

Ia juga mengelola beberapa blog berbahasa Inggris, agar ide-idenya bisa menembus batas-batas bahasa dan geografis.

Sekarang, bisnis yang awalnya hanya berupa blog telah berkembang menjadi sebuah Group yang bernama Asta Media Group, yang terdiri dari: Jasa Internet Marketing, Web Development, Jasa Konsultan, mendirikan Sekolah Blog, dan sebagainya.

4. Reza Nurhilman, Presiden Keripik Maicih 




Beliau adalah orang dibalik produk Keripik Maicih. Meskipun awal mula Maicih dibentuk oleh mas Reza dan saudaranya Bob Merdeka, di pertengahan tahun 2011 mereka pecah kongsi.

Disinyalir hal ini terjadi akibat perbedaan visi diantara keduanya. Tapi disini kita tidak akan membahas tentang hal tersebut.

Mas Reza berhasil memasarkan keripik Maicih (hadap samping) bahkan setelah perpecahan keduanya. Hal itu disebabkan karna strategi promosinya yang unik dan innovatif.

Ia menggunakan strategi viral social-media khususnya twitter. Saat itu memang social-media twitter sedang booming.

Maka, mas Reza langsung mengoptimalkan pemasaran social-media twitternya. Ia memanfaatkan twitter untuk pemasaran dengan membuat akun yang khusus menginfokan dimana keripik Maicih berada.

Alhasil, trend tersebut disambut baik masyarakat internet (netizen). Berbondong-bondong anak muda berebut keripik maicih di lokasi yang diinfokan akun twitter mereka.

Kini, lewat keripik Maicihnya, mas Reza berhasil mengantongi omzet hingga 4 Milyar per bulan. Cita-cita selanjutnya adalah membangun Republik Maicih dan ia sebagai Presidennya.


5. Puspo Wardoyo, Kisah sukses pengusaha makanan Ayam bakar Wong Solo



Siapa yang tak mengenal rumah makan yang satu ini. Keunikannya hadir karena kebiasaan mereka mengubah penampilannya secara berkala.

Hal ini berhasil menarik perhatian calon konsumen agar selalu datang mencicipi menu hidangan di dalamnya. Sehingga, tak apa bagi konsumen mencicipi masakan yang sama, namun dengan suasana yang berbeda.

Awal mula rumah makan ini beliau buka secara kecil-kecilan. Namun seiring bertambahnya waktu, rumah makan ini menjadi salah satu rumah makan papan atas di Indonesia!

Ini terbukti dari sejumlah outlet yang tersebar di seluruh Nusantara Indonesia. Sontak saja, kisahnya menjadi inspirasi banyak pengusaha pemula di Indonesia.

Pak Puspo Wardoyo dikenal sebagai pengusaha yang pantang menyerah, pekerja keras dan selalu bersemangat dalam mengembangkan usahanya. Memang, saat membangun Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo beliau telah mengalami sejumlah ujian jatuh dan bangun.

Maka sudah jelas, kisah beliau menjadi inspirasi bisnis pengusaha-pengusaha kuliner lainnya. Khususnya pengusaha restoran olahan Ayam tradisional.

Jadikanlah Kisah Inspirasi Mereka sebagai dorongan untuk kita

Sudah banyak sekali kisah-kisah inspirasi hadir untuk kita semua. Beberapa orang yang membacanya ada yang berhasil mengikuti kesuksesan kisah yang dibacanya.
Namun tidak sedikit juga orang yang tidak mengalami perubahan setelah membacanya. Janganlah jadi orang yang kedua, karna jika begitu, anda tidak akan bisa naik ke level berikutnya.

Salam Sukses

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Anda Putus Asa Berbisnis? Cerita 5 Pengusaha ini Obatnya!"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :

- Komentar tidak boleh mengandung Unsur Sara / Porno
- Usahakan Setidaknya menggunakan Nama / Url dari pada Anonymous
- Dilarang Spam

Terima Kasih .